Tips Membersihkan Kerak Topi

Monday, February 6th, 2017 - Artikel Kesehatan, Bayi dan Balita

Tips Membersihkan Kerak Topi Yang Mengeras Di Kepala Bayiwww.akuhamil.com,- Bunda dan ayah tentunya akan terganggu dengan hadirnya kerak topi di kepala bayi. Selain sangat mengganggu penampilan si buah hajti, kerak topi pun tentunya memiliki efek yang tidak baik bagi si kecil. Selain bisa menyebabkan gatal kerak topi yang terlanjur mengeras bisa mempengaruhi pertumbungan rambut. Lapisan tebal yang berwarna kekuningan ini disebut juga dengan cradle crap yang jika terkelupas maka serpihannya terlihat seperti ketombe.

Tips Membersihkan Kerak Topi Di Kepala Bayi Yang Aman dan Alami

Pada umumnya kerak topi dapat muncul pada bayi berusia 3 minggu hingga 3 bula. Meskipun demikian tidak menutup kemungkinan anak-anak usia 1 tahun keatas pun dapat terserang. Masalah kerak topi atau cradle cap disinyalir di sebabkan oleh kelenjar minyak bbertlebih dari produksi hormon ibu. Kelenjar minyak dari hormon ibu yang masih berada di dalam sirkulasi tubuh bayi bisa menyebabkan kerak topi. Dan di ketahui juga kerak topi sangat mudah muncul pada bayi yang memiliki rambut sedikit karena penyerapan kelenjar minyak yang kurang optimal.

Lapisan kerak topi yang tadinya lunak lama-kelamaan bisa menjadi mengeras dan melekat pada kulit. Dan kerak topi di kepala bayi yang mengeras akan berubah warna menjadi menghitam dan biasanya lebih sulit untuk din hilangkan. Tentunya untuk ibu muda akan sangat takut jika harus membersihkan kerak topo yang sudah mengeras di kepala bayi. Hal ini memang sangatlah wajar terjadi pembersihkan kerak topi yang salah memang dapat si kecil merasa kesakitan hingga menyebabkan infeksi. Namun hal tersebut bisa terjadi jika bunda atau ayah membersihkan kerak topi atauy cradle cap dengan cara di lepas secara paksa.

Sebelum mengetahui tips membersihkan kerak topi secara alami. Ada baiknya bunda dan ayah juga tahu produk obat herbal untuk membersihkan kerak topi di kepala bayi baru lahir yang aman yaitu QnC Jelly Gamat.

QnC Jelly Gamat merupakan produk obat herbal yang di formulasikan dari ekstrak teripang emas. Dengan keunggulan memiliki berbagai kandungan nutrisi yang sangat bermanfaat bagi kesehatan terutama untuk mengobati berbagai masalah kulit salah satunya kerak topi. QnC Jelly Gamat berbentuk jelly yang bisa langsung di oleskan pada kerak topi di kepala bayi. Tidak menyebabkan panas di kulit juga tidak menyebabkan lengket di kulit. Menghilangkan kerak topi secara ampuh dan tuntas serta mencegah kerak topi muncul kembali.

Tentunya bunda dan ayah tidak perlu khawatir untuk menggunakan QnC Jelly Gamat ini. Produk obat herbal dari QnC ini sangat aman di konsumsi dan di gunakan sebagai obat oles oleh semua kalangan termasuk bayi dan ibu hamil. Telah terdaftar di DEPKES RI dengan no legalitas produk DEPKES P-IRT No: 109321601291-1229 juga bersertifikat HALAL dari MUI.

Informasi mengenai QnC Jelly Gamat lebih detail bisa di lihat DISINI

Dan untuk bunda dan ayah yang ingin mencoba cara menghilangkan kerak topi di kepala bayi secara alami bisa menggunakan minyak zaitun. Caranya sangat mudah oleskan minyak zaitun ke area kerak topi di kepala atau di dahi bayi dan tunggu beberapa jam. Dan langkah selanjutnya yaitu keramas untuk membersihkan kerak topi yang telah melunak tadi. Sebaiknya rambut bayi di potong atau digundulin terlebih dahulu agar lebih memudahkan di saat membersihkannya. Untuk hasil terbaik lakukan secara rutin 2x sehari pada malam hari juga sore menjelang mandi.

Itulah informasi mengenai tips membersihkan kerak topi bayi dengan minyak zaitun. Tentunya jika di lakukan secara rutin maka besar kemungkinan kerak topi membandel di kepala bayi akan menghilang dengan cepat. Semoga bermanfaat bunda dan selamat mencoba.

Save

Save

Save

Save

Save

Tips Membersihkan Kerak Topi | Admin | 4.5