Tips Cara Mengobati Puting Lecet

Monday, April 10th, 2017 - Ibu Menyusui

Cara Mengobati Puting Lecet dan Luka Akibat Gigitan Bayi – www.akuhamil.com,- Proses menjadi ibu merupakan suatu momen yang sangat berharga bagi para wanita. Saat mempunyai bayi tentunya berbagai tugas baru harus di lakukan ibu muda salah satunya menyusui. Menyusi nyatanya tidak hanya memiliki manfaat bagi kesehatan bayi namun juga dapat mempererat tali kasih sayang antara bayi dan ibu. Namun tidak sedikit para ibu muda yang mengeluhkan beberapa masalah saat menyusui salah satu yang banyak di keluhkan yaitu puting luka dan lecet. Puting payudara yang lecet hingga luka saat menyusui memang sangat menyiksa para ibu. Mungkin banyak para ibu hamil yang merasa kebingungan bagaimana cara mengobati luka pada puting payudara yang aman.

Cara Mengobati Puting Lecet dan Luka Akibat Gigitan Bayi

Ibu muda baru tentunya harus siap beradaptasi dengan beberapa hal baru setelah mempunyai bayi. Keluhan yang memang banyak di rasakan ibu menyusui yaitu lecet dan luka pada puting payudara. Sebenarnya banyak faktor yang dapat menjadi penyebab lecet dan luka pada puting susu selain dari gigitan bayi. Dan berikut ini beberapa penyebab puting susu lecet dan luka yang wajib anda tahu:

  • Infeksi jamur tidak hanya dapat menginfeksi kulit selangkangan. Nyatanya puting payudara ibu hamil juga beresiko terkena infeksi jamur. Infeksi jamur bisa saja muncul akibat adanya jamur di dalam mulut bayi. Dan saat menyusu jamur yang ada pada mulut bayi menempel pada puting payudara akibatnya puting payudara lebih gatal, memerah, hingga lecet.
  • Saluran susu yang tersumbat nyatanya bisa menyebabkan bayi meyedot lebih keras dan kuat akibatnya puting akan terasa lecet dan perih.
  • Penggunaan pompa ASI hingga posisi menyusui yang salah dapat menjadi penyebab puting payudara lecet. Hal tersebut terjadi akibat adanya gesekan pada saat mempompa ASI dan posisi menyusui yang salah yang menyebabkan kulit puting payudara melepuh. Dan sering kali gejala yang dirasakan yaitu sakit saat menyusui hingga mengeluarkan darah dan cairan bening.

Puting payudara yang lecet dan luka tentunya tidak bisa di biarkan begitu saja. Selain sangat mengganggu aktifitas menyusui, luka pada puting payudara dapat berkembang menjadi koreng hingga infeksi. Beberapa gejala jika telat mengatasi luka di puting payudara yaitu puting memerah, terjadi pembengkakan, hingga demam.

Lalu bagaimana cara mengobati puting lecet dan luka akibat gigitan bayi yang alami? tentu saja banyak cara yang bisa para ibu muda lakukan. Berikut ini beberapa cara mengobati puting lecet dan luka yang aman dan cepat.

  • Ibu menyusui yang memiliki masalah dengan puting payudara yang lecet bisa memanfaatkan kantog teh hangat. mengompres puting payudara yang lecet dan luka dengan kantong teh hangat sangat membantu dalam mengurangi rasa sakit pada luka.
  • Madu tidak hanya memiliki manfaat yang sangat bagus untuk kulit wajah saja nyatanya dapat di jadikan sebagai obat puting lecet alami. Oleskan madu tipis-tipis pada area puting payudara dan lakukan secara rutin. Selain luka dan lecet dapat sembuh madu juga dapat mencegah kulit puting payudara kering.
  • Mengoleskan ASI pada puting payudara nyatanya menjadi obat luka puting payudara yang paling aman. Mengoleskan ASI setelah menyusui nyatanya dapat mencegah puting terserang infeksi bakteri atau jamur yang bisa menyebabkan puting lecet dan luka. Untuk mengurangi rasa sakit anda juga dapat mengompres puting menggunakan air hangat.
  • Penggunaan salep antibiotik mungkin bisa anda pilih untuk menyembuhkan luka lecet di puting payudara. Anda dapat memilih salep yang aman bagi ibu menyusui dan bayi.

Untuk mencegah puting payudara luka dan lecet ada baiknya para ibu hamil melakukan beberapa hal berikut ini:

  • Menjaga kebersihan puting payudara sangatlah penting. Hal tersebut di lakukan untuk mencegah masuknya bakteri hingga jamur yang bisa menyebabkan infeksi bakteri hingga membuat puting menjadi lecet dan luka.
  • Hindari menggunakan sabun pada bagian puting yang bisa menyebabkan kulit puting terlalu kering yang bisa menyebabkan puting gampang lecet.
  • Mengganti bantalan payudara secara rutin nyatanya dapat mencegah infeksi bakteri pada puting payudara.
  • Gunakan bra yang nyaman berbahan katun yang mudah menyerap keringat sehingga puting tidak lembab. Karena kulit yang lembab menjadi salah satu tempat favorit baketeri dan jamur. Tidak hanya itu penggunaan bra berbahan katun juga dapat menjaga sirkulasi udara berjalan optimal.
  • Pastikan para ibu tahu posisi menyusui yang benar. Karena nyatanya posisi menyusui yang salah dapat menjadi penyebab utama puting lecet dan luka. Pastikan dagu bayi menempel pada payudara dan pastikan aerola masuk sebanyak-banyaknya pada mulut bayi. Aerola sendiri merupakan lingkaran yang berwarna gelap pada payudara. Dengan memasukan aerola yang dalam pada mulut bayi akan mencegah bayi menyedot puting menggunakan mulutnya melainkan dengan lidah sehingga lecet dan luka pada puting payudara dapat di cegah.

Selain dari cara mengobati puting lecet di atas, para ibu muda juga dapat mengatasi luka di puting payudara menggunakan QnC Jelly Gamat. Merupakan produk obat herbal yang di formulasikan dari ekstrak teripang emas asli berkualitas tinggi dari perairan asli Indonesia.

QnC Jelly Gamat memiliki kandungan aktif yang sangat efektif menyembuhkan berbagai luka salah satunya luka lecet di puting payudara. Kandungan gamapeptide pada QnC Jelly Gamat memiliki khasiat dapat mempercepat prose penyembuhan luka 3x lipat lebih cepat di bandingkan dengan obat lainnya. Tidak hanya itu kandungan tersebut juga memiliki khasiat lainnya yaitu dapat mencegah dan mengatasi peradangan pada luka. Hadir dengan cara penggunaan double yaitu bisa di jadikan sebagai obat luar dan obat dalam. Baik di oles ataupun di konsumsi QnC Jelly Gamat dapat bekerja secara optimal untuk menyembuhkan luka.

Untuk para ibu menyusui tentunya tidak perlu khawatir jika ingin memesan QnC Jelly Gamat untuk ibu menyusui. Karena produk kami sangat aman di konsumsi semua kalangan mulai dari bayi, anak-anak, ibu hamil, ibu menyusui, hingga lansia. QnC Jelly Gamat 100% terbautv dari bahan alami tidak menyebabkan efek samping dan telah terdaftar di DEPKES RI dan bersertuifikat HALAL dari MUI.

UNTUK INFORMASI DETAIL DAN PEMESANAN SILAHKAN KLIK CARA PEMESANAN QNC JELLY GAMAT

Save

Save

Tips Cara Mengobati Puting Lecet | Admin | 4.5