Roseola Infantum

Thursday, March 19th, 2015 - Bayi dan Balita

Penyakit Roseola Infantum Bintik Merah Pada Bayi Setelah Demam – Akuhamil.com,- Hi bunda semua selamat berjumpa kembali dengan saya Bunda Farrel. Sudah lama saya tidak posting di website ini kebetulan akhir-akhir ini sibuk sekali ngurus anak dan suami, kebetulan suami saya kurang sehat. Nah pada kesempatan kali ini saya akan mencoba berbagai informasi tentang penyakit Roseola Infantum sekaligus berbagai pengalaman tentang penyakit ini yang kebetulan sekarang anak saya sedang mengalaminya.

Roseola Infantum Penyakit Yang Menimbulkan Bintik Merah

Roseola Infantum – Sumber Gambar : Pixgood.com

Roseola Infantum Penyakit Yang Menimbulkan Bintik Merah

Jujur saja saya baru tahu penyakit Roseola Infantum sekarang-sekarang, kemarin anak saya pas tengah malam tiba-tiba panas saya cek pake termometer ternyata panasnya sampai 39 C. Terntu saja pas malam itu saya panik saya bangunkan suami saya terus suami saya menyerankan supaya anak saya mengkonsumsi obat penurun panas. Nah kebetulan masih ada sisa obat penurun panas yang diberikan dulu sama dokter pas farrel sakit dan kata dokter bisa tahan 3 bulan itu obat, nah langsung saja saya kasih minum anak saya obat itu, Alhamdulillah anak saya tidur nyenyak dan pagi-pagi bangun panasnya sudah kembali normal.

Jujur saja saya senang anak saya suhu badannya kembali normal, namun pada hari itu anak saya jadi susah makan saya kira anak saya susah makan karena mau tumbuh gigi lagi, karena katanya sih kalo bayi mau tumbuh gigi agak susah makan. Namun pada sore harinya muncul bintik di pipinya, saya kira itu karena gigitan semut karena sudah sering anak saya di gigit semut jadi saya biarin aja saya cuma ngasih minyak telon saja. Jadi saya tidak terlalu panik karena memang bintik meraknya cuma ada 1 di pipinya.

Namun setelah malam hari tiba-tiba bintiknya semakin banyak, saya kira itu biang keringat jadi saya cuma ngasih bedak saja. Nah ternyata pas pagi-pagi mau dimandiin seluruh badan anak saya ada bintik merahnya. Tentu saja saya langsung panik karena takut anak saya kena campak. Lalu saya coba tanya teman saya yang kebetulan lulusan kebidanan soal kejadian yang menimpa anak saya itu. Nah kata teman gak usah panik itu adalah penyakit Roseola Infantum. Hah? penyakit apa itu ? nah setelah saya di kasih tentang penyakit tersebut langsung saya browsing di internet.

Apasih Penyakit Roseola Infantum Itu ? Apa Perbedaannya Dengan Campak ?

Nah setelah saya nyari nyari info tentang Roseola Infantum ternyata penyakit ini adalah penyakit yang disebabkan oleh virus, penyakit ini biasanya menyerang anak usia 3 bulan samapi 2 tahun. Gejala penyakit Roseola Infantum itu sama dengan yang dialami anak saya yaitu panas sampai 39-40 derajat lalau setelah panasnya turun akan muncul bintik merah pada seluruh tubuh mirip dengan campak.

Dan ternyata penyakit Roseola Infantum dan campak itu berbeda, biasanya kalo campak itu bintik merah muncul dan suhu badan semakin panas, sedangkan Roseola Infantum itu bintik merah muncul setelah panas anak turun. Nah ternyata Roseola Infantum tidak terlalu berbahaya seperti campak biasanya 3 hari juga bintik merah akan hilang dan tidak harus periksa ke dokter.

Setelah saya mendapat informasi tentang Roseola Infantum saya bisa sedikit tenang, jujur saja saya tidak memeriksakan anak saya ke dokter, sementara hari ini bercak merah anak saya sudah 2 harian, jika dalam tiga hari bercah merah tidak hilang juga saya akan periksa anak saya ke dokter. Mungkin cukup sekian informasi tentang penyakit Roseola Infantum semoga bisa membantu bunda sekalian. Mohon maaf jika tulisan saya kurang enak dibaca, dan mohon maaf jika ada informasi yang kurang akurat yang saya tulis di postingan ini. Wassalam.

Roseola Infantum | Admin | 4.5