Makanan Penurun Tekanan Darah Tinggi

Friday, February 19th, 2016 - Kehamilan, Kesehatan

Makanan Penurun Tekanan Darah Tinggi Pada Masa Hamil Selamat datang di situs kesehatan ibu hamil dan anak www.akuhamil.com,- Satu-satunya situs yang menyediakan berbagai informasi seputar kehamilan dan anak beserta informasi berbagai produk obat herbal Green World yang aman dikonsumsi ibu hamil dan menyusui. 100% bahan herbal alami, aman juga telah tersebar di 20 negara di dunia.

Kami siap melayani pemesanan ke seluruh wilayah Indonesia dengan cepat dan mudah. Pelayanan terbaik untuk anda ” KIRIM BARANG DULU BARU TRANSFER PEMBAYARAN SETELAH BARANG DITERIMA “

Makanan Penurun Tekanan Darah Tinggi Pada Masa Hamil Muda

Makanan Penurun Tekanan Darah Tinggi Untuk Ibu Hamil Muda

Hipertensi atau tekanan darah tinggi menjadi momok yang sangat menakutkan untuk semua kalangan. 60% orang yang mengidap hipertensi atau tekanan darah tinggi memang berakhir dengan penyakit stroke. Hipertensi pada masa kehamilan muda akan sangat beresiko membayakan ibu dan janin. Banyak ibu hamil yang terkena penyakit hipertensi karena sebelumnya memiliki keluarga dengan riwayat hipertensi ataupun pernah mengidap penyakit hipertensi sebelum hamil. Tekanan darah seserorang dikatakan tinggi jika diukur dengan alat tensi yang menunjukan angka 140/90 mmHg jika kondisi tersebut terjadi terus-menerus. Tekanan darah tinggi pada ibu hamil trimester awal sampai akhir jika dibiarkan maka akan menyebabkan beberapa resiko seperti preklamsia yang sangat berbahaya untuk ibu dan janin. Untuk itu penting sekali bagi ibu hamil untuk menjaga pola makan yang sehat untuk menurunkan tekanan darah tinggi. Pola makan yang seimbang dan sehat akan sangat berpengaruh terhadap tekanan darah anda jadi tidak ada salahnya bukan jika anda mulai memasukan menu makanan buah dan sayur penurun tekanan darah pada masa kehamilan setiap harinya.

Dan Berikut Beberapa Makanan Penurun Tekanan Darah Tingga Saat Hamil Paling Cepat

Tomat
Tomat menjadi jenis sayuran yang dapat menurunkan tekanan darah tinggi secara alami. Tomat mengandung  banyak vitamin dan mineral seperti potasium, kalsium, magnesium, vitamin C, vitamin D, vitamin E juga serat. Pilihlah tomat segar sebagai makanan penurun tekanan darah tinggi alami yang sehat didalam menu makanan anda setiap hari.

Bawang putih
Bawang Putih Penurun Tekanan Darah TinggiBawang putih mengandung beberapa kandungan yang sangat berkhasiat untuk mengatasi tekanan darah tinggi secara cepat. Bawang putih mengandung senyawa aliin yang sangat berperan penting untuk melancarkan aliran darah dan menurunkan tekanan darah tinggi. Tahukan anda jika satu siung bawang putih sangat besar manfaatnya untuk kesehatan. Bahkan tidak hanya itu bawang putih sangat berkhasiat sebagai pencegah pembekuan darah atau mengencerkan darah juga pecnegah penebalan pembuluh darah.

Pisang
Pisang menjadi salah satu buah penurun tekanan darah tinggi yang sangat ampuh. Pisang merupakan buah-buahan yang kaya akan kandungan kalium ini sangat berkhasiat untuk menurunkan tekanan darah tinggi. Selain itu pisang juga mengandung natrium yang rendah yang sangat aman dikonsumsi untuk mengendalikan tekanan darah tinggi. Anda bisa memasukan buah pisang kedalam menu makanan anda sehari-hari sebagai cemilan sehat. Makanlah satu sampai dua pisang setiap harinya untuk menjaga tekanan darah tetap normal.

Sayuran hijau
Sayuran hijau menjadi makanan penurun tekanan darah tinggi yang sangat baik untuk ibu hamil. Sayuran hijau yang mengandung kalium yang cukup tinggi akan sangat membantu dalam menurunkan tensi darah yang tinggi. Sayuran hijau yang sangat bagus untuk menurunkan tekanan darah tinggi seperti brokoli, bayam, ketumbar, dan seledri. Kandungan nutrisi pada jenis sayuran hijau tersebut yaitu potasium, folat, magnesium,sangat dipercaya mampu menurunkan tekanan darah tinggi.

Baca juga:

Cara mengatasi tensi darah tinggi pada kehamilan trimester awal

Buah beri

Buah Penurun Tekanan Darah Tinggi untuk Ibu hamilBuah beri kaya akan potasium tinggi. Buah bery banyak sekali jenisnya seperti strwaberry, raspberry, blueberry, juga blackberry. Kandungan potasium dalam satu mangkok buah berry yaitu 200mg. Kandungan potasium menjadi kandungan yang sangat besar khasiatnya untuk menurunkan tekanan  darah tinggi dengan cepat. Potasium yang dibutuhkan untuk mengatasi darah tinggi yaitu 4.700 mg per harinya. Anda bisa mengkonsumsinya dengan berbagai macam hidangan. Bisa dibuat jus segar, diaplikasikan dengan cake, ataupun mengkonsumsinya langsung.

Jeruk
Jeruk yang terkenal dengan kandungan vitamin C nya ini. Ternyata memiliki kandungan lainnya yang dapat mengatasi tekanan darah tinggi pada masa kehamilan. Selain viyamin C jeruk juga mengandung potasium, serat, juga sodium yang rendah.

Buah-buhan segar
Buah-buah segar yang bermanfaat untuk mengatasi tekanan darah tinggi seperti alpuket, apel,,aprikot, blewah, juga buah naga. Buah-buahan segar tersebut memiliki kandungan mineral dan nutrisi yang sangat bagus untuk menurnkan tekanan darah tinggi seperti oleat, beta sitosterol, potasium, juga kaya akan serat.

Baca juga:

Obat penurun tekanan tinggi yang aman untuk ibu hamil muda

Mentimun
Mentimun Untuk Menurunkan Tekanan Darah TinggiMentimun menjadi sayuran yang sangat terkenal untuk mengurangi tekanan darah. Mentimun mengandung kalium yang tinggi, magensium, juga serat. Bahkan menurut penelitian kandungan tersebut sangat ampuh untuk menurunkan tekanan darah jika dikombinasikan dengan diet sehat. Tidask hanya itu mentium juga mengandung antioksidan yang kuat, sumber vitamin A, K, folat, silisika, juga asam caffeic. Maka tidak heran bukan jika mentimun sangat berkhasiat untuk menurunkan tekanan darah tinggi paling ampuh pada ibu hamil.

Itulah beberapa makanan penurun tekanan darah tinggi untuk ibu hamil yang wajib anda ketahui. Anda bisa mulai memasukan makanan penurun tekanan darah tinggi tersebut pada menu makanan setiap hari. Dan jagalah pola makan anda dengan mengkonsumsi makanan yang tinggi akan nutrisi dan vitamin. Salam sehat dari akuhamil.com

Makanan Penurun Tekanan Darah Tinggi | Admin | 4.5