Gejala Diabetes Pada Ibu Hamil

Wednesday, June 7th, 2017 - Artikel Kesehatan, Ibu Hamil

Tanda dan Gejala Diabetes Pada Ibu Hamil Tahap Awal   www.akuhamil.com,- Tidak sedikit ibu hamil yang terserang penyakit diabetes dan tentunya ibu hamil dengan diabetes haruslah sangat jeli dalam memperhatikan kadar gula darah di dalam tubuh. Ya mengontrol kadar gula darah tentunya menjadi salah satu prioritas bagi ibu hamil dengan diabetes. Tentunya bukan tanpa alasan ibu hamil dengan diabetes yang mengontrol kadar gula darahnya maka dapat meningkatkan peluang melahirkan bayi dengan sehat. Tidak hanya mengontrol kadar gula darah pada ibu hamil dengan diabetes juga dapat mencegah berbagai kondisi buruk lainnya. Namun untuk ibu hamil yang saat ini sedang mengalami masalah diabetes maka obat diabates untuk ibu hamil sangatlah di perlukan namun ingat pastikan untuk memilih obat alami yang aman bagi ibu dan janin. Lalu sebenarnya apa penyebab dan gejala diabetes pada wanita hamil? simak ulasannya berikut ini.

Penyebab dan Gejala Diabetes Pada Ibu Hamil Yang Wajib Diketahui

Penyakitn diabetes sendiri merupakan penyakit dimana tubuh tidak dapat menghhasilkan insulin. Insulin sendiri merupakan hormon yang memiliki tugas untuk mengatur kadar gula darah. Saat insulin di dalam tubuh tidak mencukupi atau bahkan tidak bekerja secara optimal maka akan berimbas pada peningkatan kadar gula darah. Kurangnya insulin di dalam tubuh dapat menyebabkan gula tidak dapat di serap secara optimal oleh sel sehingga menjadikan gula beredar di dalam darah. Kondisi ini juga sering disebut dengan diabetes tipe 1. Ada lagi diabetes tipe 2 kondisi ini terjadi ketika jumlah insulin di dalam tubuh dinilai cukup namun kemampuan sel tubuh tidak dapat mengolah dengan baik atau sering juga disebut dengan resistensi insulin.

Lalu bagaimana dengan diabetes pada ibu hamil? diabetes pada ibu hamil sering juga disebut dengan diabetes gestasional yang diketahui dapat menyeranf 5% dari semua ibu hamil. Mengapa diabetes dapat muncul saat hamil? diketahui perubahan hormon pada ibu hamil memiliki pengaruh pada munculnya diabetes pada ibu hamil. Tidak hanya itu pada saat hamil penyerapan makanan akan cenderung melambat karena hal tersebut maka gula darah akan meningkat nah dalam kondisi ini insulin sangat di butuhkan. Pada dasarnya saat memasuki kehamilan wanita cenderung membutuhkan insulin lebih banyak. Ibu hamil yang tidak dapat meningkatkan kadar insulinnya maka besar kemungkinan dapat terserang diabetes gestasional.

Tidak semjua ibu hamil dapat terserang diabetes namun ada beberapa faktor yang dapat meningkatkan resiko terkena diabetes gestasional seperti faktor genetik, riwayat keguguran berulang, mengalami diabetes pada kehamilan sebelumnya, pernah melahirkan bayi dengan berat lebih dari 4 kg, riwayat pernah melahirkan bayi dengan cacat bawaan, obesitas, hingga hamil di usia lebih dari 30 tahun.

Setiap penyakit tentunya memiliki gejala yang biasanya akan muncul, meskipun dalam kasus penyakit diabetes gestasional gejalanya memang tidak terlalu spesifik. Dan berikut ini beberapa gejala diabetes pada ibu hamil yang wajib anda ketahui.

Cepat haus
Salah satu gejala diabetes gestasional pada ibu hamil yang pertama yaitu cepat haus atau haus berlebih. Bukan tanpa alasan ibu hamil yang mengalami haus berlebih di akibatkan oleh kadar gula darah yang tinggi. Peningkatkan kadar gula darah yang tinggi di dalam tubuh dapat menyebabkan kerusakan pada fungsi metabolisme. Kadar gula darah yang tinggi dapat menyerap terlalu banyak cairan di dalam tubuh sehingga menyebabkan dehidrasi. Kondisi haus berlebih juga disebut dengan polidipsia. Waspadai untuk para ibu hamil yang sering merasakan haus berlebih meskipun sudah minum banyak air. Ada kemungkinan itu merupakan gejala awal diabetes.

Cepat merasa lelah
Merasa cepat lelah saat hamil tentunya menjadi hal yang wajar dan memang sering di rasakan setiap ibu hamil. Kondisi cepat lelah pada ibu hamil disnebakan oleh adanya perubahan hormon juga kondisi fisik ibu hamil apalagi jika usia kehamilan semakin membesar. Namun tidak hanya itu nyatanya ibu hamil yang merasa lelah berlebih bisa menjadi gejala diabetes awal. Lah ko bisa? tentu saja bisa nyatanya kadar gula darah yang tinggi pada ibu hamil dapat menyebabkan rasa lelah berlebih meskipun hanya melakukan hal-hal kecil. Bahkan ada juga ibu hamil yang merasa tidak kuat bangun dari tempat tidur akibat dari rasa lelah dan cenderung lebih sering mengantuk.

Frekuensi buang air kecil meningkat
Lebih sering minnum tentunya membuat ibu hamil lebih sering buang air kecil. Tidak hanya itu adanya penekanan janin pada rahim juga menyebabkan ibu hamil buang air kecil lebih sering karena kantunjg kemih yang lebih kecil saat hamil. Banyak faktor yang bisa menyebabkan ibu hamil seroing buang air kecil salah satunya adanya infeksi saluran kencing ataupun menjadi gejala diabetes atau kencing manis pada ibu hamil. Frekuensi kencing yang meningkat pada ibu hamil dengan diabetes dapat muncul dengan volume air kecil lebih sedikit ataupun lebih banyak. Untuk memastiaknnya maka sangat di perlukan untuk memastikan apakah ini memang gejala awal diabetes atau adanya penyebab lain.

Penglihatan kabur
Gejala diabtes pada ibu hamil selanjutnya yaitu penghlihatan kabur. Penyebab dari pengihatan kabur akibat ibu hamil mengalami hipoglikemia. Hipoglikemia merupakan kondisi dimana kadar gula darah sangat rendah yang bisa menyebabkan anda kekurangan energi. Akibat dari kekurangan energi maka akan berimbas pada cepat lelah, penglihatan kabur, juga perubahan mood pada ibu hamil.

Mulut terasa kering
Ibu hamil dengan diabetes biasanya akan merasakan cepat haus dan kondisi mulut yang kering. Kadar gula darah tinggi pada ibu hamil dapat menyebabkan gangguan pada kelenjar tiroid sehingga produksi air liur berkurang. Tidak hanya mulut terasa kering gejala lainnya yaitu bibir kering dan pecah-pecah, juga mulut terasa pahit.

Tentunya mengontrol kadar gula darah saat hamil sangatlah penting terlebih lagi jika anda memiliki riwayat diabetes sebelumnya. Penyakit diabetes yang menyerang ibu hamil tentu saja harus segera di tangani dengan cepat karena jika tidak bisa menyebabkan berbagai komplikasi seperti ukuran yang lebih besar, keguguran, lahir prematur, meningkatkan lahir dengan cara di caesar karena ukuran bayi yang besar, resiko obesitas pada bayi dikemudian hari, meningkatkan resiko preeklampsia pada ibu saat persalinan, masalah kesehatan pada bayi seperti jantung dan pernapasan, juga bayi meninggal di dalam rahim.

Penanganan diabetes pada ibu hamil tentunya harus di lakukan sesegera mungkin untuk mencegah berbagai komplikasi. Namun jka ibu ahamil masih bingung memilih obat diabetes yang aman bagi ibu hamil QnC Jelly Gamat menjadi satu-satunya rekomendasi obat yang banyak di sarankan para ahli.

QnC Jelly Gamat sebagai obat diabetes ibu hamil diformulasikan dari ekstrak teripang emas asli juga bahan alami lainnya. Tidak hanya di buat dari 100% bahan alami QnC Jelly Gamat nyatanya juga memiliki khasiat yang sangat ampuh untuk mengatasi berbagai keluhan pada ibu hamil dan tentunya tidak menyebabkan efek samping. Untuk anda para ibu hamil yang saat ini mengalami masalah dengan penyakit diabetes gestasional ada baiknya segera konsumsi QnC Jelly Gamat secara rutin 2x sehari 2 sendok makan dan rasakan khasiatnya.

PESAN SEKARANG JUGA DAN DAPATKAN POTONGAN HARGA LANGSUNG

Gejala Diabetes Pada Ibu Hamil | Admin | 4.5