Gejala Campak Pada Bayi

Thursday, August 3rd, 2017 - Bayi dan Balita

Inilah Gejala Campak Pada Bayi Baru Lahir dan Anak Balitawww.akuhamil.com,- Campak merupakan salah satu penyakit yang rentan menyerang bayi hingga anak balita. Campak sendiri masuk kedalam kategori penyakit menular yang sangat mudah penyebarannya. Saat bayi atau anak balita terserang campak gejala yang sangat terlihat yaitu ruam kulit hingga demam. Infeksi virus yang masuk penyebab campak bisa menyebabkan komplikasi yang lebih serius jika tidak ditangani secara cepat. Bayi dan anak balita yang tidak mendapat vaksin campak akan sangat beresiko terserang campak lebih tinggi. Gejala campak ringan sendiri biasanya akan muncul satu hingga dua minggu setelah virus masuk kedalam tubuh. Lalu apa saja gejala campak pada bayi dan anak balita yang wajib diketahui sedini mungkin? simak ulasannya berikut ini.

Di Indonesia sendiri penyakit campak jerman termasuk salah satu penyakit yang cukup tinggi menyerang anak-anak. Bahkan tercatat campak masuk kedalam 10 penyakit penyebab kematian tertinggi pada balita. Data yang berhasil di himpun dari Departemen Kesehatan Republik Indonesia tercatat ada 18.488 kasus penyakit campak yang menyerang balita pad atahun 2007 dan 8.185 kasus papa tahun 2015. Saat ini pemerintahan memang sedang gencar-gencarnya untuk memerangi penyakit campak pada balita dengan menggalakan program imunisasi campak. Tentunya hal tersebut bukan hanya sebuah rencana saja sudah terbukti kasus penyakit campak pada anak berkurang secara signifikan.

Penyebab penyakit campak sendiri yaitu adanya infeksi paramiksovirus atau virus campak yang masuk kedalam tubuh. Penularan penyakit campak bisa melalui udara, percikan bersinm batuk atau air liur, hingga menular melalui benda yang sudah terkontaminasi virus campak. Beberapa orang yang sangat rentan terserang penyakit campak yaitu bayi, anak balita, ibu hamil, remaja atau orang dewasa yang belum mendapatkan imunisasi kedua, hingga orang dengan sistem kekebalan tubuh yang lemah.

Meskipun saat ini penyakit campak tidak terlalu banyak menyerang anak-anak namun tetap saja anda sebagai orang tua harus lebih waspada akan penyakit yang satu ini. Bukan tanpa alasan nyatanya penyakit campak ini beresiko menyebabkan komplikasi seperti bronkitis, radang pada telinga, infeksi otak (ensefalitis), dehidrasi, kejang, infeksi mata serta telinga bagian tengah, dan infeksi paru-paru (pneumonia). Dilihat dari komplikasi yang muncul tentunya penyakit campak bukan penyakit ringan dan tentu saja pengobatan campak pada bayi menjadi solusi yang harus segera dilakukan.

Lalu apa saja gejala campak pada bayi dan anak balita? biasanya gejala awal penyakit campak pada anak kecil dapat muncul setelah satu hingga dua minggu setelah infeksi virus campak masuk kedalam tubuh dan biasanya akan hilang dua minggu setelahnya itu dalam kasus campak yang ringan. Namun dalam beberapa kasus campak kronis gejala yang timbul biasanya berlangsung lama bahkan bisa menyebabkan komplikasi lainnya pada bayi dan anak balita. Berikut ini beberapa gejala campak pada bayi dan anak balita.

  • Muntah-muntah
  • Mata bengkak, merah, berair, juga sangat sensitif pada cahaya
  • Pilek, nyeri tenggorkan, sakit menelan, hingga hidung beringus
  • Lemas dan letih
  • Demam
  • Nafsu makan menurun
  • Diare
  • Muncul bercak putih keabuan di mulut serta tenggorokan disebut juga dengan bintik koplik
  • Muncul ruam campak
  • Kulit kering dan bersisik
  • Ruam yang disertai gatal

Pencegahan campak yang sangat tepat pada bayi dan anak balita yaitu dengan memberikan vaksin sejak awal. Biasanya vaksin campak kdiberikan pada bayi saat berusia 9 bulan. Vaksin campak juga diberikan pada anak balita saat umur 2 tahun dan 6 tahun. Namun jika sanga buah hati sudah terserang campak, para orang tua tentunya tidak usah panik dan bingung segera lakukan pengobatan campak sedini mungkin setelah terdeteksi gejalanya. Saya sarankan untuk memberikan obat campak untuk bayi dan anak yang aman seperti QnC Jelly Gamat.

Produk obat herbal yang di formulasikan dari ekstrak teripang emas ini mengandung beberapa senyawa yang sangat membantu dalam penyembuhan campak pada bayi dan anak kecil. Obat campak untuk anak QnC Jelly Gamat memang sudah terbukti khasiatnya untuk mengobati berbagai penyakit pada bayi dan anak balita tanpa menyebabkan efek samping.

Karena pada dasarnya obat untuk bayi haruslah yang mengandung bahan alami tanpa campuran bahan kimia, maka QnC Jelly Gamat menjadi pilihan tepat sebagai obat campak herbal untuk anak. Selain memiliki khasiat yang luar biasa dan aman di konsumsi semua kalangan, QnC Jelly Gamat juga merupakan obat herbal yang sudah terdaftar BPOM dan bersertifikat HALAL MUI. Sehingga anda tidak perlu khawatir untuk memberikan QnC Jelly Gamat untuk mengatasi campak secara cepat pada bayi dan anak karena sudah sangat terjamin sangat aman dikonsumsi.

INGIN PESAN QNC JELLY GAMAT SEKARANG ????? SILAHKAN KLIK DISINI

100% PRODUK ASLI DAN DAPATKAN POTONGAN HARGA LANGSUNG HANYA UNTUK BULAN INI !!!

Gejala Campak Pada Bayi | Admin | 4.5