Ciri-ciri Gastroenteritis Atau Flu Perut

Friday, January 20th, 2017 - Bayi dan Balita

Ciri-ciri Gastroenteritis Atau Flu Perut Pada Bayi dan Balita www.akuhamil.com,- Gastroenteritis dikenal juga dengan flu perut ataupun radang usus yang disebabkan oleh berbagai macam virus atau bakteri. Beberapa gejala umum yang di tumbulkan flu perut yaitu rasa mual, muntah, kram perut, diare, hingga demam. Diketahui gastroenteritis merupakan penyakit menular dari penderita yang telah terinfeksi ataupun dari makanan atau minuman yang telah terkontaminasi. Tentunya pemilihan obat gastroenteritis untuk anak pun tidak boleh sembarang dan pastikan untuk memilih obat dengan kandungan alami atau herbal.

Diketahui ada dua jenis virus yang paling umum dapat menyebabkan gastroenteritis pada anak yaitu rotavirus d,an rorovirus. Beberapa faktor lainnya yang dapat meningkatkan resiko gastroenteritis yaitu bayi, anak kecil, orang dengan sistem kekebalan yang rendah, juga orang yang tidak menjaga kebersihan terutama saat makan tidak mencuci tangan dan mengkonsumsi makanan kotor yang telah terkontaminasi

Meskipun termasuk kedalam penyakit yang jarang menyebabkan komplikasi namun akan sangat fatal jika menyerang orang yang memiliki sistem kekebalan yang rendah seperti bayi, balita, anak-anak, juga orang tua. Pada dasarnya gastroenteritis akan menunjukan gejala 1 sampai 3 hari setelah terinfeksi. Dalam kondisi yang parah penyakit flu perut ini bisa bertahan hingga 10 hari bahkan lebih.

Gastroenteritis menyerang bagian usus maka tidak heran jika gejala yang di timbulkan pastinya sangat berhubungan dengan usus seperti mual, muntah, penurunan berat badan, nafsu makan berkurang, sakit kepala, sakit otot, diare, kram perut, hingga demam. Untuk penyakit gastroenteritis parah maka diare akan bercampur darah dan encer. Gejala gastroenteritis seperti mual dan muntah disertai dengan diare tentunya dapat menyebabkan dehidrasi. Maka sangat di sarankan untuk para anak ataupun bayi yang terkena gastroenteritis untuk selalu memenuhi kebutuhan cairan sebagai pengganti cairan yang keluar melalui muntah dan diare. Namun hindari untuk meminum jus ataupun minuman bersoda karena akan memperburuk diare.

Sebenarnya gastroenteritis bisa di cegah dengan cara yang sangat sederhana seperti selalu mencuci tangan sebelum makan, hindari mengkonsumsi makanan mentah, hindari membeli buah atau sayuran yang telah di kupas orang, hindari mengkonsumsi daging setengah matang, jaga jarak dengan orang yang terinfeksi. 

Itulah beberapa ciri-ciri gastroenteritis pada bayi dan balita yang wajib anda ketahui, tentunya pengobatan yang cepat dan tepat akan sangat berpengaruh terhadap kesembuhan. Selain dengan pemberian cairan untuk mencegah dehidrasi anda juga dapat memberikan obat flu perut anak QnC Jelly Gamat. Merupakan obat herbal dari kandungan ekstrak teripang emas yang memiliki khasiat ampuh untuk mengatasi gastroenteritis atau radang lambung pada anak. Dengan kandungan herbal QnC Jelly Gamat ini sangat aman di konsumsi semua kalangan mulai dari bayi, balita, anak-anak, ibu hamil, dewasa, hingga lansia.

Untuk informasi QnC Jelly Gamat yang lebih lengkap dan detail silahkan klik disini

Save

Save

Save

Save

Ciri-ciri Gastroenteritis Atau Flu Perut | Admin | 4.5