Cara Meredakan Tangisan Bayi

Saturday, January 24th, 2015 - Bayi dan Balita

8 Tips Cara Meredakan Tangisan BayiAkuhamil.com,- Tangisan merupakan satu-satunya alat komunikasi yang bayi bisa lakukan untuk menyampaikan apa yang diinginkannya dan apa yang dirasakannya. Sering kali orang tua salah dalam menilai tangisan bayi. Kebanyakan dari orang tua beranggapan tangisan bayi merupakan sinyal ia sedang merasa lapar. Hal itu  tidak salah namun tidak selamanya demikian, tangisan pada bayi selain menunjukkan ia merasa lapa juga bisa menandakan batu merasa tidak nyaman karena popoknya basah, bayi merasa kesakitan pada tubuhnya, bayi merasa bosan atau ingin diajak bermain, bayi meminta digendong, atau bayi merasa kesepian. Bayi yang menangis berlama-lama seringkali membuat bunda merasa khawatir, karena itulah saya bagikan bagaimana cara meredakan tangisan bayi sehingga bayi tidak berlama-lama menangis.

8 Tips Cara Meredakan Tangisan BayiBerikut Adalah 8 Cara Meredakan Tangisan Bayi :

  • Walaupun bayi belum mampu berkomunikasi dengan sempurna, tapi ia bisa merasakan pesan yang orang sampaikan kepadanya terutama dari tatapan mata. Karena itulah Cara Meredakan Tangisan Bayi bisa dengan menyampaikan pesan untuk berhenti menangis melalui tatapan mata bunda yang sejuk. Dari tatapan yang sejuk itu bayi akan merasakan dirinya disayang sehingga ia akan menghentikan tangisannya.
  • Cara Meredakan Tangisan Bayi yang kedua adalah dengan mengajaknya berbicara. Dengan diajak bicara bayi akan merasa nyaman. Bahkan jika diperlukan bunda bisa menggunakan ekspresi lucu untuk membuat si buah hati tertawa
  • Bayi menangis bisa saja karena kepanasan karena itulah Cara Meredakan Tangisan Bayi bunda bisa melakukan dengan cara membawanya ke tempat yang sejuk atau dengan mengipasinya pelan-pelan.
  • Cara Meredakan Tangisan Bayi selanjutnya adalah dengan mengajak bayi berjalan jalan, cukup dengan memutari ruangan atau dengan ke ruangan lain, bisa dengan digendong atau dengan memakai kereta bayi.
  • Gendong bayi dengan posisi tegak lurus dengan perut menempel ke dada bunda, tepuk punggungnya dengan lembut.
  • Bayi menangis bisa karena kesepian, karena ada yang tanpa perlu mengendongnya bayi akan berhenti menangis hanya dengan sentuhan tangan bunda yang menandakan bunda ada di dekatnya.
  • Alihkan perhatiannya dengan mengajaknya melihat sesuatu yang menarik
  • Jika ia menangis karena lapar segera berikan ASI. Cara mengatahuinya dengan menyentuh pipinya jika ia membuka mulutnya itu berarti ia sedang lapar.
  • Jika Cara Meredakan Tangisan Bayi diatas tidak berhasil maka tunggulah amarahnya reda. Setelah itu berilah kata-kata yang menyejukkan atau dengan membuatnya asyik dengan mainan.

Satu hal yang tidak boleh dilupakan, Bunda harus melakukan cara meredakan tangisan bayi diatas dengan lembut  penuh kasih sayang. Semoga informasi Cara Meredakan Tangisan Bayi bermanfaat. Simak juga postingan kami sebelumnya tentang alat kontrasepsi.

Cara Meredakan Tangisan Bayi | Admin | 4.5