Cara Menyembuhkan Batuk Berdahak

Wednesday, August 30th, 2017 - Bayi dan Balita

Cara Menyembuhkan Batuk Berdahak Pada Bayi dan Anakwww.akuhamil.com,- Batuk memang sangat mudah menyerang bayi dan anak balita apalagi saat musim pancaroba. Salah satu jenis batuk yang sering di alami bayi dan anak kecil yaitu batuk berdahak. Tentunya melihat sang buah hati terserang batuk berdahak menyebabkan kekhawatiran tersendiri bagi orang tua. Batuk berdahak pada bayi dan anak balita tentunya btidak bisa di anggap sebagai hal sepele nyatanya jika dahak tidak keluar maka bisa menyebabkan penyakit bronkitis. Maka dari itu penting sekali bagi para orang tua untuk tahu bagaimana cara menyembuhkan batuk berdahak pada bayi dan anak yang cepat selain dengan obat batuk berdahak anak.

Cara Menyembuhakn Batuk Berdahak Yang Cepat dan Aman Pada Bayi Baru Lahir

Sebenarnya batuk berdahak sendiri merupakan respon alami tubuh guna mengeluarkan dahak atau lendir di paru-paru. Biasanya batuk berdahak pada bayi dan anak kecil sering kali di barengi dengan beberapa gejala lainnya seperti hidung tersumbat, demam, mata merah, rewel, nafsu makan menurun, juga radang tenggorokan.

Para orang tua tentunya harus lebih tahu apa saja sih penyebab batuk berdahak pada bayi dan anak balita. Banyak sekali penyebab batuk berdahak pada bayi dan anak seperti penyakit ISPA (Infeksi Saluran Pernapasan Akut), daya tahan tubuh atau imunitas yang lemah, faktor cuaca yang dingin, hingga faktor penyakit tertantu seperti campak.

Ya meskipun terlihat sebagai penyakit ringan yang nantinya akan sembuh dengan sendirinya namun tahukah anda jika batuk berdahak pada anak yang tidak mendapatkan penanganan yang cepat dan tepat bisa meningkatkan resiko penyakit berat lainnya seperti bronkitis.

Sebelum memeriksakan diri ke dokter ataupun mengkonsumsi obat batuk berdahak bayi ada baiknya bunda dan ayah melakukan beberapa cara menyembuhkan batuk berdahak pada bayi dan anak secara alami berikut ini:

Terapi Uap
Untuk cara menyembuhkan batuk berdahak pada bayi dan anak kecil bunda dan ayah bisa melakukan terapi uap. Terapi uap memang sudah terbukti dapat membantu mengeluarkan dahak atau lendir pada bayi. Terapi uap dapat membantu membuka hingga mnemperlebar saluran napas sehingga bayi dan anak yang sedang mengalami batuk berdahak dapat merasa lega pernapasannya. Bunda dan ayah bisa membuat terapi uap sendiri di rumah dengan menaruh air hangat di baskom yang sudah di tetesi minyak kayu putih ataupun minyak telon. Dekatkan kepala bayi dengan air hangat tersebut dengan posisi tengkurap di pangkuan ibu posisi kepala bayi lebih rendah.

Perbanyak asupan cairan
Berikan lebih banyak cairan untuk bayi hanya berikan ASI saja namun untuk bayi yang telah mengkonsumsi MPASI hingga anak balita bisa diimbangi dengan memberikan air putih ataupun sup ayam hangat. Untuk anak balita diatas 2 tahun bunda dapat memberikan madu untuk membantu mengatasi batuk berdahak pada anak. Asupan cairan yang cukup dapat membantu mengencerkan dahak atau lendir berlebih di paru-paru.

Gunakan obat gosok
Pastikan bayi dan anak balita yang terserang batuk berdahak ada dalam kondisi hangat. Bisa menggunakan selimut, jaket, hingga menggunkan obat gosok agar tubuh si kecil tetap hangat. Namun ingat pastikan untuk memilih obat gosok yang aman untuk bayi seperti minyak telon ataupun minyak kayu putih. Hindari penggunanan balsem orang dewasa karena bisa menyebabkan rasa panas hebat pada bayi dan anak balita.

Perbanyak waktu istirahat
Untuk bayi ataupun anak balita yang terserang batuk berdahak ada baiknya memperbanyak waktu istirahat. Batasi atau kurangi kegiatan aktif anak agar batuk berdahak tidak kambuh atau membuat pernapasan menjadi pengap.

Pada dasarnya batuk berdahak pada bayi dan anak balita dapat sembuh dengan sendirinya. Namun ingat para orang tua wajib melihat perkembangan kesehatan bayi dan anak balita anda. Pengobatan khusus harus segera dilakukan jika batuk berdahak pada bayi menunjukan perubahan seperti perubahan warna dahak menjadi hijau hingga kecoklatan yang disertai dengan bau, batuk berdahak berkepanjangan, bayi atau anak sulit bernapas, batuk yang disertai muntah, hingga demam tinggi.

Untuk mencegah dan mengatasi kondisi tersebut terjadi pada sang buah hati anda ada baiknya anda memberikan obat batuk berdahak untuk anak QnC Jelly Gamat. Memang jangan sembarangan memilih obat batuk berdahak untuk bayi karena memang sistem imunitas bayi yang masih lemah dan bekum berfungsi sepenuhnya. Namun QnC Jelly Gamat ini berbeda dengan obat batuk berdahak lainnya.

 

Faktanya QnC Jelly Gamat menjadi obat batuk berdahak anak yang direkomendasikan para ahli. Mengapa? ya tentunya bukan tanpa alasan QnC Jelly Gamat merupakan produk obat herbal yang terbuat dari 100% bahan alami tanpa campuran bahan kimia sehingga sangat terjamin aman dikonsumsi semua kalangan. Diformulasikan dari ekstrak teripang emas dengan berbagai kandungan senyawa aktif yang efektif mengatasi batuk berdahak pada anak. Bertindak sebagai antibakteri hingga antiseptik alami yang sangat ampuh melawan beragai infeksi bakteri, virus, dan kuman. Kandungan senaywa pada QnC Jelly Gamat juga efektif menyehatkan paru-paru hingga mengurangi lendir atau dahak pada paru-paru yang mengganggu pernapasan.

Jangan ragu ya bunda dan ayah untuk memilih QnC Jelly Gamat sebagai obat batuk berdahak untuk bayi dan anak karena faktanya obat herbal ini sudah sangat terjamin aman di konsumsi bayi dan anak kecil. Terbukti selain dari banyaknya testimoni QnC Jelly Gamat untuk pengobatan anak, produk obat herbal ini juga sudaha terdaftar di BPOM RI dengan no registrasi POM TR 173301471  dan telah bersertifikat HALAL dari MUI.

SILAHKAN PESAN QNC JELLY GAMAT SEKARANG JUGA HANYA DARI KAMI

 

Cara Menyembuhkan Batuk Berdahak | Admin | 4.5