Cara Mengeluarkan Dahak

Tuesday, September 5th, 2017 - Bayi dan Balita

Cara Mengeluarkan Dahak Secara Cepat Pada Bayi dan Anak www.akuhamil.com,- Ketika sang buah hati terserang batuk berdahak tentunya para orang tua merasa sangat khawatir. Bagaimana tidak batuk berdahak pada bayi atau anak balita sering kali membuat anak merasa kesulitan untuk bernapas bahkan batuk berdahak yang berulang membuat bayi dan anak tidak tidur dengan lelap. Produksi lendir atau dahak saat anak terserang batuk berdahak memang semakin tinggi. Tentu saja sangat mudah untuk mengeluarkan dahak atau lendir pada orang dewasa namun berbeda pada bayi dan anak balita tentu saja di butuhkan bantuan orang tua. Namun terkadang para orang tua juga merasa kebingungan bagaimana cara mengeluarkan dahak yang cepat pada bayi dan ank balita. Jika bunda dan ayah merasa kebingungan maka wajib sekali mnyimak informasi di bawah ini bagaimana cara mengeluarkan dahak pada bayi dan anak balita yang aman dan benar.

Cara Mengeluarkan Dahak Atau Lendir Pada Bayi dan Anak Balita Yang Aman

Pada dasarnya batuk bukan merupakan penyakit melainkan respon tubuh di saluran pernapasan karena adanya iritasi di tenggorokan akibat dari adanya lendir, debu, asap, hingga makanan. Penyebab batuk berdahak pada bayi disebabkan oleh virus yang disertai pilek, ya bayi dan anak-anak memang sangat mudah terserang batuk terlebih lagi saat musim pancaroba. Diketahui bayi dan anak balita masih memiliki sistem imunitas atau kekebalan tubuh yang masih lemah maka tidak heran jika bayi dan anak balita mudah sekali terserang penyakit. Nah disini peranan orang tua sangat penting gubna mencegah anak terserang penyakit.

Batuk berdahak pada bayi baru lahir ataupun anak balita memang membuat sang buah hati merasa tidak nyaman. Namun perlu orang tua ketahui sebenarnya dahak sendiri memiliki manfaat bagi kesehatan seperti menjaga kebersihan saluran pernapasan, menjaga saluran pernapasan tetap segar, hingga mencegah saluran pernapasan menjadi kering. Namun terkadang produksi lendir yang berlebih tentunya akan sangat mengganggu kenyamanan sang buah hati mulai dari menghambat pernapasan, membuat tenggorokan menjadi tidak nyaman, hingga rasa tidak nyaman saat menyusu. Maka tidak heran jika bayi akan lebih rewel dari biasanya saat terserang batuk berdahak.

Batuk berdahak pada bayi dan balita sering kali juga dibarengi dengan gejala lainnya seperti demam, hidung tersumbat, sakit tenggorokan. Kondisi lendir atau dahak yang kental memang tidak boleh di diamkan bergitu saja. Dahak atau lendir kental dapat menyebabkan beberapa resiko bagi bayi dan anak balita seperti mudah tersedak, sulit menelan, sulit istirahat, hingga pilek yang menyiksa. Selain dengan obat batuk berdahak untuk bayi, para orang tua harus mengetahui cara mengeluarkan dahak pada bayi dan anak yang alami.

Bunda dan ayah dapat melakukan hal-hal berikut ini guna mengeluarkan dahak pada bayi dan anak balita yang cepat dan sangat terjamin aman. Berikut langkah-langkahnya:

  • Memberikan cairan yang cukup, untuk bayi berikan ASI sebanyak yang dia mau. Memperbanyak asupan cairan dapat membantu mengatasi lendir atau dahak kental. Selain itu juga memperbanyak asupan cairan dapat membantu mengatasi infeksi pada bayi dan anak balita. Untuk anak balita bisa juga memberikan sup ayam hangat juga perbanyak minum air putih.
  • Manfaat uap air hangat dapat membantu melegakan pernapasan bayi dan anak balita yang terserang batuk berdahak. Siapkan baskon berukuran sedang kemudian masukan air panas teteskan beberapa tetes minyak kayu putih atau minyak telon biarkan uap air terhirup bayi dan anak balita. Lebih baik lagi tempatkan bayi atau anak balita di pangkuan ibu dengan posisi telungkup bagian kepala lebih rendah mendekati baskom biarkan uap air hangat tersebut terhirup.
  • Biasakan bayi dan anak balita mendapatkan manfaat sinar matahari di pagi hari, sinar matahari tidak hanya baik untuk kesehatan tulang saja namun juga sangat baik untuk mengatasi lendir atau dahak pada bayi. Berjemur dibawah sinar matahari selama 10 sampai 15 menit nyatanya efektif mengencerkan dahak secara alami
  • Jaga air suhu tubuh bayi atau anak anda tetap hangat, bisa menggunakan jaket atau selimut. Bunda dan ayah juga dapat mengoleskan balsem khusus bayi atau minyak telon agar tubuhnya tetap hangat. Namun ingat hindari pemberian yang berlebih guna mencegah bayi atau anak kepanasan.
  • Khusus untuk anak usia 1 tahun keatas dapat menggunakan obat batuk berdahak untuk anak dari bahan alami seperti madu dan jus lemon.

Meskipun batuk berdahak ini bukan merupakan penyakit serius namun para orang tua wajib waspada jika dahak berwarna dan berbau, batuk berdahak tidak sembuh lebih dari 5 hari, sulit bernapas, demam tinggi, hingga batuk sampai muntah. Untuk mencegah hal tersebut terjadi sebaiknya bunda dan ayah memberikan obat batuk berdahak anak yang aman. Saya rekomendasikan QnC Jelly Gamat sebagai obat batuk berdahak anak yang diformulasikan dari ekstrak teripang emas.

QnC Jelly Gamat merupakan produk herbal multifungsi yang dapat membantu mengatasi berbagai keluhan penyakit baik itu penyakit kronis dan non kronis. Bunda dan ayah tentunya tidak akan salah jika memilih QnC Jelly Gamat sebagai obat batuk berdahak bayi selain memiliki khasiat yang ampuh, QnC Jelly Gamat ini terbuat dari 100% bahan alami tanpa campuran bahan kimia juga pengawet. Sehingga sudah sangat terjamin aman dikonsumsi oleh semua kalangan baik bayi, anak balita, ibu hamil, ibu menyusui, hingga lansia. Ditambah lagi QnC Jelly Gamat sudah terdaftar di BPOM RI dengan no registrasi produk POM TR 173301471 dan sudah bersertifikat HALAL dari MUI.

BERMINAT UNTUK MEMESAN ??? DAPATKAN PRODUK QNC JELLY GAMAT ASLI HANYA DISINI

Cara Mengeluarkan Dahak | Admin | 4.5