Tips Cara Mengatasi Jerawat Saat Hamil Muda

Friday, November 27th, 2015 - Kesehatan, Tips Hamil

Tips Cara Mengatasi Jerawat Saat Hamil Muda Dengan Sayur dan Buah – Jerawat dan kehamilan memang menjadi hal yang saling bersinggungan. Perubahan yang terjadi saat hamil tak hanya dari bentuk perut yang yang membesar tapi adanya perubahan pada kulit wajah dengan timbulnya jerawat, kulit kusam, dan berminyak. Hal ini wajar terjadi karena perubahan produksi hormon estrogen yang meningkat pada ibu hamil muda. Untuk sebagian wanita mungkin akan merasa bingung bagaimana cara mengobati jerawat saat hamil muda atau selama kehamilan. Karena ibu hamil juga tidak boleh sembarangan memilih produk kecantikan atau obat yang akan mengganggu tumbuh kembang janin. Bahan kimia berbahaya yang harus dihindari saat hamil seperti merkuri yang mengandung logam berat yang dapat mengakibatkan gangguan perkembangan janin. Pilihan yang tepat untuk ibu hamil untuk mengatasi jerawat yaitu dengan menggunakan buah dan sayur. Tips perawatan kulit saat hamil ini selain alami dan aman untuk janin, juga praktis bisa dilakukan dirumah dengan budget yang ekonomis. Dan berikut akuhamil.com berhasil menghimpun 10 cara mengatasi jerawat saat hamil alami dengan buah dan sayur.

Tips Cara Mengatasi Jerawat Saat Hamil Dengan Buah dan Sayur

Tips Cara Mengatsi Jerawat Saat Hamil Dengan Buah dan Sayur

Tips cara mengatasi jerawat ketika hamil dengan sayur dan buah

Tampil cantik saat hamil menjadi keinginan setiap ibu hamil. Maka dari itu penting untuk menjaga kesehatan kulit saat hamil. Perawatan kulit saat hamil lebih baik menggunakan bahan-bahan alami seperti buah dan sayur. Tentunya dengan hasil maksimal kulit anda terlihat sehat dan cantik serta yang paling penting perkembangan janin anda tidak terganggu. Anda juga bisa mengkonsumsi suplemen kulit yang mengandung 100% bahan herbal alami seperti Glucoberry dan Glucocoa aman uutuk ibu hamil dan menyusui. Dan berikut buah dan sayur penghilang jerawat yang sehat dan aman.

1. Tomat

Cara mnegobati jerawat ketika hamil dengan menggunakan tomat. Saat hamil ibu muda pastinya tetap ingin terlihat cantik dan bebas dari jerawat. Tidak ada salahnya ibu hamil muda mencoba cara mengobati jerawat dengan tomat. Jenis sayuran ini banyak sekali dijumpai dan dengan harga yang ekonomis. Banyak sekali manfaat tomat bagi kesehatan tubuh. Salah satunya untuk kesehatan kulit. Sayur mungil ini memiliki kandungan vitamain C, vitamin A, dan lycopene yang tinggi. Kandungan vitamin tersebut dapat mengobati jerawat saat hamil. Cara menghilangkan jerawat secara alami memang menjadi pilihan yang tepat bagi ibu hamil dan aman bagi janin. Caranya sangat mudah tomat bisa dibuat jus atau dikonsumsi langsung. Bisa juga dengan cara dibuat masker tomat alami, cukup haluskan satu buah tomat sampai teksturnya seperti bubur. Oleskan merata pada seluruh kulit wajah dan diamkan selama satu jam kemudian basuh dengan air hangat. Cara mengobati jerawat alami ini bisa dilakukan selama satu minggu untuk hasil terbaik.  Selain untuk mengobati jerawat tips cara menghilangkan jerawat dengan buah tomat tadi bermanfaat untuk memtihkan kulit wajah secara alami.

2. Lidah Buaya

Tips cara menghilangkan jerawat dan bekas jerawat selama hamil anda bisa memanfaatkan tumbuhan lidah buaya. Terkenal sebagai tumbuhan penyembuh luka bakar alami berabad-abad tahun yang lalu. Manfaat lidah buaya yang lainnya yaitu dapat mengatasi kerontokan pada rambut dan mengobati jerawat. Ketika hamil mungkin anda bingung bagaimana cara mengatasi jerawat yang aman bagi janin. Anda bisa memanfaatkan tumbuhan lidah buaya yang tentunya alami dan aman bagi janin. Antibakteri dan astringen yang terkandung pada gel yang terdapat pada daging lidah buaya ini berfungsi untuk mencegah dan mengobati jerawat ketika hamil. Cukup gunakan masker gel lidah buaya secara teratur untuk mengangkat minyak yang berlebih pada wajah juga bermanfaat agar kulit wajah menjadi lebih bersih dan segar. Atau bisa juga dengan menempelkan potongan daging lidah buaya pada jerawat setiap pagi dan malam. Jika dilakukan rutin maka hasilnya akan terlihat secara bertahap.

3. Jeruk Nipis

Cara alami menghilangkan bekas jerawat saat hamil bisa juga menggunakan jeruk nipis. Buah dengan kandungan vitamin C yang tinggi ini mampu menghilangkan sel kulit mati dan mengurangi minyak berlebih pada wajah. Kulit berminyak adalah faktor utama tumbuhnya jerawat. Tips menghilangkan jerawat saat hamil dengan jeruk nipis ini sangatlah mudah. Cukup dengan mengoleskan air jeruk nipis ke seluruh wajah dan diamkan selama 10-15 menit kemudian basuh dengan air dingin. Jeruk nipis mengandungan alpha-hydroxy yang berfungsi untuk mnghilangkan bekas jerawat dan menambah elastisitas kulit.

4. Mentimun

Kandungan air pada mentimun mencapai 90% yang bersifat dingin ini menjadi keunggulan dari jenis sayur ini. Mentimun bermanfaat untuk mengangkat kotoran dan sel-sel kulit mati pada wajah, mengencangkan pori-pori, juga menjaga agar kulit tetap lembab. Ibu hamil bisa mengkonsumsi jus mentimun yang segar selain baik bagi janin juga bermanfaat untuk kecantikan kulit. Bahkan mentimun bisa mengobati jerawat  yang sedang meradang. Cara alami mengobati jerawat saat hamil dengan mentimun cukup sederhana. Anda bisa menghaluskan mentimun sampai teksturnya menjadi lembut dan gunakan sebagai masker. Oleskan pada seluruh wajah dan diamkan selama 30 menit kemudian bersihkan menggunakan handuk hangat. Selain itu manfaat mentimun berkhasiat untuk mngontrol tekanan darah tinggi, menyembuhkan sakit perut, mencegah kanker, dan menghilangkan mata panda  atau lingkar hitam pada mata.

5. Melon

Tips cara alami menghilangkan jerawat disaat  hamil muda selanjutnya dengan memanfaatkan buah melon. Melon mengandung vitamin A juga kadar air tinggi. Dengan mengkonsumsi buah melon baik langsung atau dibuat jus maka akan sangat bermanfaat bagi kesehatan kulit dan janin. Atau dengan cara dibuat masker cukup iris tipis daging buah melon dan tempelkan pada wajah selama 15-20 menit. Lakukan secara rutin untuk menghasilkan kulit wajah yang lembab dan bebas jerawat.

6. Belimbing Wuluh

Tips perawatan kulit untuk ibu hamil selanjutnya anda bisa memanfaatkan belimbing wuluh. Cara alami mencegah dan mengobati jerawat batu yang aman dan hasil maksimal. Belimbing wuluh merupakan jenis buah dan sayur penghilang jerawat yang ampuh. Kandungan zat analgetik dan flavonoid yang tinggi pada belimbing wuluh ini berfungsi untuk menghilangkan rasa sakit dan mengurangi peradangan pada jerawat. Ibu hamil muda cukup dengan membuat masker belimbung wuluh sebagai obat alami menghilangkan jerawat. Caranya haluskan 6 buah belimbing wuluh dan campurkan dengan sedikit air perasan jeruk nipis dan garam secukupnya. Oleskan merata pada kulit wajah atau pada daerah yang berjerawat saja, gunakan dua kali seminggu.

7. Wortel

Kandungan vitamin A dan beta karoten yang terkandung pada sayur wortel ini diklaim mampu mencegah timbulnya jerawat.  Cara mencegah jerawat ketika hamil dengan menggunakan wortel cukup mudah.Dengan membuat jus wortel segar yang diminum setiap pagi. Atau anda bisa membuatnya menjadi masker, caranya tumbuk wortel sampai halus dan campur dengan satu sendok madu , satu sendok minyak zaitun, dan sedikit tetesan air lemon. Oleskan pada wajah dan diamkan selama 15 menit kemudian bilas dengan air dingin. Sebaiknya gunakan masker wortel sebelum tidur untuk menghilangkan noda bekas jerawat yang membandel.

8. Lemon

Kandungan vitamin C yang tinggi pada  buah lemon bermanfaat sebagai obat penghilang jerawat, mengurangi flek hitam dan bintik hitam.  Cara menghilangkan jerawat dan flek hitam pada wajah bisa memanfaatkan buah lemon. Caranya cukup mudah dengan mencampurkan satu sendok teh perasan air lemon dengan satu sendok teh madu. Oleskan pada wajah dan diamkan selama 30 menit, tunggu sampai mengering dan bersihkan dengan handuk basah. Selain alami juga aman untuk ibu hamil dan janin.

9. Alpukat

Alpukat mengadung asam amino yang tinggi, zat anti pembekuan darah dan indeks gylcemic yang baik untuk kulit dan menjaga kulit dari kerusakan juga buah untuk mencegah timbulnya jerawat. Cara mengobati jerawat dengan alpukat anda bisa mengkonsumsinya langsung dengan dibuat jus. Atau menggunakannya sebagai masker wajah caranya cukup mudah haluskan alpukat dan oleskan pada seluruh wajah dan diamkan selama 20 menit kemudian bilas dengan air dingin. Lakukan dengan rutin untuk hasil yang maksimal.

10. Stoberi

Buah stroberi yang menjadi obat alami mengatasi jerawat saat hamil ini menjadi pilihan tepat. Banyak sekali manfaat dari buah stroberi ini. Cara mencegah jerawat dengan buah stroberi ini cukup sederhana caranya dengan membuat masker wajah. Caranya haluskan buah stroberi bersama putih telur kemudian campurkan dengan dua sendok teh madu. Oleskan pada wajah dan diamkan selama 20 menit kemudian bersihkan dengan air dingin. Kandungan saliculc acid pada buah stroberi bermanfaat untuk mengurangi jerawat.

Tentunya cara mengatasi jerawat saat hamil dengan sayur dan buah merupakan pilihan yang tepat, selain itu anda juga harus tetap menjaga makanan sehat ibu hamil yang dikonsumsi bagi kesehatan ibu hamil dan janin.

Tips Cara Mengatasi Jerawat Saat Hamil Muda | Admin | 4.5