Cara Mengatasi Gejala Hamil Muda

Saturday, November 21st, 2015 - Tips Hamil

Tips Cara Mengatasi Gejala Hamil Muda Sebelum Telat Haid – Tak dipungkiri kehadiran buah hati bagi pasangan yang sudah menikah adalah hal yang sangat ditunggu-tunggu. Bahkan dengan adanya buah hati akan semakin menambah lengkap kebahagiaan keluarga anda. Namun untuk pasangan yang baru menikah mungkin akan merasa kebingungan mendeteksi kehamilan. Dari pengalaman yang belum terlalu tahu dan bisa jadi dari pengetahuan kehamilan yang belum terlalu lebih mempelajari. Dan yang menjadi faktor kehamilan yang terkenal dikalangan masyarakat yaitu telat datang bulan. Memang benar telat datang bulan menjadi faktor utama akan adanya terjadi kehamilan. Tetapi siklus haid untuk setiap wanita pasti berbeda-beda ada wanita yang memiliki siklus haid yang tidak teratur. Lalu bagaimana mengetahui tanda -tanda awal kehamilan sebelum telat datang bulan? Maka dari itu kali ini akuhamil.com akan memposting informasi lengkap mengenai gejala awal hamil muda sebelum telat haid dan cara mengatasi gejala hamil muda pada trisemester pertama.

Tips Cara Mengatasi Gejala Hamil Muda

Tips Cara Mengatasi Gejala Hamil Muda

Tips cara mengatasi gejala hamil muda dan tanda-tanda awal hamil muda sebelum telat haid

Berikut adalah beberapa cara mengatasai keluhan kehamilan trisemester pertama

  • Jika anda sering mual pada saat awal kehamilan dan merasa bingung untuk mengatasinya inilah yang harus dilakukan. Dengan menyibukan diri dengan kegiatan ringan yang bermanfaat sehingga kosentrasi akan mual tersebut akan terbagi dan mengonsumsi jenis makanan yang mampu mencegah rasa mual pada saat hamil. pola makan yang sedikit namun dengan frekuensi yang lebih sering sangat dianjurkan untuk mengatasi gejala awal hamil muda. Olahraga yang ringan dan konsisten dengan menjaga pola tidur yang cukup. Mengkonsumsi buah-buahan yang segar pilihan yang tepat untuk cara mengatasi keluhan mual pada saat hamil muda trisemester pertama.
  • Tips cara mengatasi gejala hamil muda sebelum telat haid yang cepat lelah dan mengantuk. Ibu hamil muda pasti merasakan cepat mengantuk dan cepat lelah, cara mengatasi keluhan hamil muda ini dengan memperbanyak makanan yang mengandung karbohidrat yang mudah dicerna. Istirahat yang cukup dan teratur mampu mengatasi keluhan hamil muda yang dirasakan.
  • Gejala hamil muda seperti pusing dan sakit kepala yang dirasakan pada hamil muda trisemeter pertama memang sangat menyiksa. Namun ini cara mengatasi keluhan kehamilan muda selanjutnya yaitu dengan mengatur psikologis anda dengan tidak terlalu memikirkan hal-hal berat yang mampu membuat anda menjadi stress. Tenang dan santai merupakan hal yang paling utama, jangan melakukan gerakan secara tiba-tiba dan terburu-buru.
  • Tips cara mengatasi sering buang air kecil pada saat hamil muda dengan tidak mengurangi porsi minum meskipun anda sering buang air kecil. Hal ini dilakukan agar anda tidak dehidrasi atau kekurangan cairan . Jagalah kesehatan daerah vagina anda, karena pada saat anda sering buang air kecil kemungkinan kondisi vagina  anda akan menjadi lembab. Juga jangan menahan buang air kecil karena dapat mengakibatkan ifeksi saluran kencing.
  • Cara mengatasi keluhan hamil muda karena sembelit dengan melakukan olahraga yang teratur dengan penyeimbangan konsumsi makanan yang berserat tinggi.
  • Dan cara mengatasi keluhan hamil muda yang menyebabkan keputihan dengan cara menjaga kesehatan daerah vagina, memakai celana dalam  yang tidak terlalu ketat, bahan celana dalam katun sangat pas untuk ibu hamil muda karena memiliki daya serap yang tinggi. Celana dalam yang kering dan bersih juga penggantian celana dalam yang teratur mampu mengatasi keluhan kehamilan kususnya pada keputihan yang terjadi pada saat hamil muda.

Setelah mengetahui tips cara mengatasi gejala hamil muda, tentunya anda penasaran dong dengan tanda-tanda gejala hamil muda sebelum telat haid. Dan berikut ulasannya.

8 keluhan awal hamil muda yang dirasakan ibu hamil sebelum telat haid:

Tanda awal kehamilan yang pertama adalah keluarnya sedikit darah atau flek darah namun cepat berhenti dalam siklus beberapa hari saja memang banyak diartikan haid. Namun tanpa disadari ada perbedaan antara haid dan keluarnya darah pada awal kehamilan. Hal ini terjadi karena menempelnya sel telur pada dinding rahim yang menghasilkan keluarnya darah pada awal kehamilan. Darah yang keluar cenderung berwana lebih muda. Dan disertai dengan kram perut yang terjadi pada bagian perut bawah. Untuk sebagian wanita ada juga yang mengalami sakit perut di sertai dengan sakit punggung bagian bawah bawah. Sakit pada bagian perut bawah terjadi karena karena ukuran rahim yang membesar pada saat pembuahan dan biasanya kram perut dan sakit punggung tersebut tidak berlangsung lama dan akan hilang dengan sendirinya.

Ciri-ciri kehamilan sebelum  haid yang kedua adalah adanya rasa mual dan muntah. Frekuensi mual dan muntah yang lebih sering dan terjadi pada pagi hari dalam keadaan perut ibu hamil yang kosong dengan meningkatnya asam lambung. Memang rasa mual dan muntah menjadi hal yang paling mudah untuk mendeteksi tanda-tanda awal kehamilan. Hal ini disebabkan oleh beberapa hal diantaranya hormon estrogen yang meningkat, hCG ( human Chorionic Gonodotrophin ) yang berhubungan dengan plasenta menjadi keluhan ibu hamil muda yang sering terjadi, faktor fsikologis, dan faktor penyebab mual saat hamil yang terakhir adalah perubahan metabolisme glikogen hati.

Gejala hamil muda yang ketiga adalah mengidam. Mungkin bagi sebagian orang ngidam merupakan hal yang menjadi mitos yang dirasakan ibu hamil muda. Namun gejala awal ibu hamil muda ini memang benar adanya. Untuk sebagian wanita pasti akan meraskan hal seperti mengindam pada satu barang tertentu, mengidam pada makana tertentu bahkan ada yang enggan mencium bau-bau yang menyengat. Hal ini terjadi karena perubahan hormonal yang terjadi pada saat awal kehamilan. Dan gejala tanda awal kehamilan ini biasanya terjadi pada 3 bulan pertama kehamilan.

Gejala Hamil muda yang keempat adalah intensitas buang air kecil yang lebih sering dari biasanya. Pembesaran rahim yang mempengaruhi pada kandung kemih menjadi faktor pennyebab intensitas buang air kecil yang sering pada saat hamil muda.

Gejala hamil muda yang kelima yaitu sakit kepala dan sembelit. Keluhan awal hamil muda ini terjadi karena perubahan hormon pada ibu hamil yang mempengaruhi kondisi tubuh dengan penyesuaian janin sehingga kinerja hormon lebih aktif dari biasanya.

Gejala hamil muda yang keenam adalah perubahan mood yang tidak stabil. Perubahan suasana hati yang terkadang gampang marah atau gampang menangis memang menjadi hal yang wajar pada saat awal kehamilan trisemester pertama. Suasana hati yang gampang berubah-ubah ini disebabkan oleh perubahan produksi hormonal yang cenderung tinggi dan hal itu berpengaruh terhadap perasaan ibu hamil.

Gejala awal hamil muda yang ketujuh yang dirasakan ibu hamil adalah adanya rasa pusing dengan temperatur badan yang meningka. Pusing  dan pingsan memang seringkali menjadi keluhan ibu hamil muda yang utama. Hal yang wajar apalagi rasa pusing itu terjadi setelah anda melakukan hubungan seks dengan suami. Tanda awal kehamilan ini bisa dirasakan pada tiga bulan pertama disebabkan tekanan darah dan kadar gula yang menurun dengan membesarnya pembuluh darah pada saat anda hamil. Dengan suhu tubuh yang terus meningkat hingga 0,4-0,6 derajat selama lebih 2 minggu, tak ada salahnya jika anda segera memeriksakan kondisi anda ke dokter mungkin saja anda sedang mengandung.

Gejala awal kehamilan yang kedelapan adalah adanya perubahan warna pada bibir area wanita. Warna bibir pada area wanita akan terlihat lebih pucat pada saat anda hamil. Jika dalam kondsi normal warnanya merah muda, bibir area wanita yang menjadi pucat terjadi karena anda sedang menglami ovulasi. Juga disertai dengan keluarkannya cairan seperti keputihan.

Beberapa gejela hamil muda yang dirasakan sebelum telat haid diatas mungkin saja terjadi. Dan ada juga sebagian wanita yang tidak mengalaminya sama sekali. Disarankan untuk selalu menjaga gaya hidup sehat dan mengikuti anjuran saat hamil muda yang baik.

Itulah informasi tentang tips cara mengatasi gejala hamil muda pada trisemester awal, semoga bisa bermanfaat bagi anda pembaca setia akuhamil.com,-

Cara Mengatasi Gejala Hamil Muda | Admin | 4.5