Bahaya Paru Paru Basah

Tuesday, May 16th, 2017 - Artikel Kesehatan, Bayi dan Balita

Bahaya Paru Paru Basah Pada Bayi Baru Lahir dan Balitawww.akuhamil.com,- Penyakit paru paru basah atau pneumonia tentunya bukan penyakit yang sepele apalagi jika meyerang bayi dan anak balita. Gejala awal dari penyakit paru-paru basah ini yaitu batuk juga sesak napas namun sering kali para orang tua salah mengartikan hingga paru-paru basah pada anak terlambat di atasi. Lalu apa saja bahaya paru paru basah bagi bayi baru lahir dan anak balita? Simak ulasannya berikut ini.

Paru paru basah atau pneumonia merupakan penyakit dimana adanya infeksi pada kantong-kantong udara pada paru-paru yang disebabkan oleh infeksi bakteri dan virus. Akibat dari infeksi bakteri dan virus yang masuk kedalam organ paru-paru maka menyebabkan kerusakan pada jaringan paru.

Penyakit paru-paru basah ini sangat mudah menyerang orang yang memiliki sistem kekebalan yang lemah. Bayi dan anak-anak menjadi target yang sangat mudah terserang radang apru-paru basah ini. Terlebih lagi diketahui paru-paru basah menjadi penyebab utama paling banyak pada bayi usia 2 tahun kebawah.

Sering kali gejala yang sangat terlihat dari paru-paru basah yaitu sesak napas dan batuk. Dalam kasus yang lebih parah gejala yang ditimbulkan akan lebih parah dimana penderita akan mengalami kekurangan oksigen hingga jantung dan otak dan bisa meningkatkan resiko kematian.

Dari pembahasan diatas dapat disimpulkan jika penyakit paru-paru basah ini tergolong penyakit yang mematikan pada bayi dan anak-anak. Tentunya pengobatan dengan obat paru paru basah untuk bayi dan anak sangatlah di perlukan untuk mencegah berbagai komplikasi lainnya. Namun sering kali ditemukan para orang tua yang kurang paham bagaimana membedakan batuk biasa dengan batuk akibat dari paru paru basah sehingga pengobatan paru-paru basah un terlambat.

Dan berikut ini beberapa gejala paru paru basah pada bayi dan anak yang wajib diketahui oleh para orang tua:

  • Sesak napas
  • Sakit dada
  • Sakit kepala
  • Demam dan menggigil
  • Mual dan muntah
  • Nafsu makan menurun
  • Nyeri otot
  • Jantung berdetak kencang
  • Pada bayi kulit membiru
  • Batuk kering dan berdahak kental
  • Diare
  • Lemas dan mudah lelah

Beberapa gejala pneumonia pada anak dapat menjadi tanda untuk para orang tua lebih cepat melakukan penanaganan. Adapun beberapa bahaya paru paru basah pada bayi dan anak-anak yaitu dapat menyebabkan komplikasi serius seperti:

Kegagalan pernapasan
Bahaya pneumonia yang tidak diatasi secara cepat maka beresiko meningkatkan kegagalan penapasan. Peradangan parah pada dinding paru-paru menyebabkan aliran udara terhambat. Akibat dari itu maka oksigen di paru-paru akan hilang hingga sirkulasi darah yang terhambat.Hiperkapnia
Hiperkapnia merupakan istilah dari kegagalan ventilasi dimana kadar karbon dioksida di dalam tubuh meningkat. Kondisi ini dapat muncul akibat dari penyakit pneumonia tingkat parah. Dengan demikian otot pada paru bekerja lebih keras untuk mempompa paru-paru naik turun.

Abses paru
Penyakit paru paru basah yang tidak mendapatkan penanganan yang tepat dapat menyebabkan munculnya abses paru atau nanah di paru. Munculnya nanah pada paru-paru tentunya akan sangat menganggu kesehatan penderita terutama pernapasan. Untuk menangani abses paru bisanya dokter memberikan antibiotik namun ada juga melalui jalan operasi untuk mengeluarkan nanah secara optimal pada paru paru.

Efusi pleura
Efusi pleura  merupakan kondisi dimana paru-paru dipenuhi dengan cairan dan dahak kental. Efusi pleura merupakan komplikasi paru-paru basah yang paling umum di rasakan penderita.

Infeksi darah
Tidak hanya berefek langsung pada pernapasan nyatanya pneumonia dapat menyebabkan indfeksi darah. Infeksi darah merupakan kondisi dimana bakteri masuk kedalam aliran darah akibatnya infeksi dapat menyebar ke organ tubuh lainnya bahkan dalam kondisi lebih parah bisa menyebabkan gagal organ, darah membeku hingga kematian.

Itulah beberapa bahaya paru paru basah yang wajib diketahui, lalu bagaimana cara penanganan paru paru basah pada bayi dan anak-anak? Nah untuk anda para orang tua yang saat ini sedang bingung mencari obat paru paru basah untuk anak yang aman maka QnC Jelly Gamat menjadi jawabannya. Obat pneumonia herbal untuk bayi dan anak ini di formulasikan dari esktrak teripang emas dan bahan alami lainnya tidak menyebabkan efek samping dan sangat terjamin aman di konsumsi bayi dan anak balita.

QnC Jelly Gamat merupakan produk obat herbal dengan kandungan senyawa yang sangat di butuhkan untuk menyembuhkan paru paru basah pada bayi dan anak kecil secara total. Dengan mengkonsumsi obat pneumonia herbal QnC Jelly Gamat secara rutin tidak hanya dapat membasmi berbagai virus dan bakteri penyebab paru paru basah  namun juga meningkatkan sistem kekebalan anak sehingga akan lebih kebal terhadap serangan virus dan bakteri.

Bunda dan ayah jangan khawatir untuk memberikan QnC Jelly Gamat kepada bayi dan anak balita karena produk obat herbal ini sudah terjamin sangat aman di konsumsi oleh semua kalangan mulai dari bayi, anak balita, ibu hamil, ibu menyusui, hingga lansia. Ditambah lagi QnC Jelly Gamat ini merupakan produk obat herbal yang sudah terdaftar di DEPKES RI dengan no registrasi produk DEPKES P-IRT No: 109321601291-1229 dan telah bersertifikat HALAL dari MUI.

BERMINAT MEMESAN QNC JELLY GAMAT SILAHKAN KLIK CARA PEMESANAN QNC JELLY GAMAT

Save

Bahaya Paru Paru Basah | Admin | 4.5