Bahaya Flu Saat Hamil

Tuesday, December 20th, 2016 - Ibu Hamil

Bahaya Flu Saat Hamil Trimester Awal Yang Harus Diwaspadaiwww.akuhamil.com,- Jenis penyakit yang satu ini memang menjadi salah satu penyakit yang banyak di alami. Penyakit yang sering muncul pada musim pancaroba ini memang dapat menyerang siapa saja terutama untuk orang yang memiliki kekebalan tubuh yang rendah. Anak-anak dan ibu hamil diketahui lebih rentan terserang flu dibandingkan dengan orang dewasa lainnya ataupun lansia. Bukan tanpa alasan anak-anak dan ibu hamil cenderung memiliki sistem kekebalan tubuh yang lemah sehingga mengakibatkan akan lebih mudah terserang penyakit.

Banyak yang beranggapan jika flu merupakan penyakit ringan yang akan sembuh dengan cepat jika kita beristirahat. Namun apakah hal tersebut akan sama kondisinya pada saat hamil?

Bukan hal yang baru lagi jika penyakit flu ini sangat mudah menyerang ibu hamil bahkan kebanyakan ibu hamil mengalaminya. Namun penyakit ringan yang satu ini memang tidak bisa di abaikan saja terutama untuk anda yang sedang mengandung. Masalahnya flu pada ibu hamil dapat beresiko menyebabkan komplikasi seperti pneumonia hingga perekembangan janin yang terganggu. Yang lebih di khawatirkan lagi jika flu tidak segera mendapatkan pengobatan maka bisa meningkatkan resiko bayi lahir prematur.

Flu disebabkan oleh infeksi virus yang masuk kedalam tubuh. Diketahui virus bernama RNA Orthomyxoviridae yang banyak menyerang manusia dan hewan. Flu merupakan penyakit yang sangat mudah menular terlebih lagi melalui udara. Dan biasanya penyakit yang satu ini menyerang sistem pernafasan yang menyebabkan gejala-gejala. Gejala flu pada umumnya yaitu sakit tenggorokan, demam menggigil, batuk, sakit kepala, hidung tersumbat, kelelahan, batuk, nyeri otot, hingga diare dan muntah. Namun perlu ibu hamil tahu ada beberapa gejala flu saat hamil yang perlu diwaspadai yaitu untah berat, sakit kepala hebar, demam tinggi, sesak napas, keluar lendir berdarah, tidak bisa merasakan gerakan bayi, hingga nyeri pada dada dan perut.

Tentunya jika gejala-gejala tersebut muncul maka pengobatan flu yang cepat dan tepat akan menjadi solusi terbaik. Langkah awal yang bisa anda lakukan yaitu beristirhat dengan cukup, batasi kegiatan berat, banyak minum air putih, dan konsumsi buah dan sayur segar. Nah jik ibu hamil ingin mengkonsusi obat flu maka pilihlah obat flu yang aman bagi dikonsumi ibu hamil dan tidak berpengaruh pada perkembangan janin. Rekomendasi terbaik untuk obat flu ibu hamil yaitu QnC Jelly Gamat.

QnC Jelly Gamat merupakan obat herbal multikhasiat ini terbuat dari ekstrak teripang emas pilihan yang memiliki kandungan nutrisi yang sangat ampuh mengatasi keluhan penyakit salah satunya flu pada ibu hamil. QnC Jelly Gamat menjado obat flu ibu hamil yang telah bersertifikat HALAL dari MUI dan terdaftar di DEPKES RI dengan no legalitas produk DEPKES P-IRT No: 109321601291-1229. Karena QnC Jelly Gamat dibuat dari 100% bahan herbal alami jadi sangat aman dikonsumsi bayi dan ibu hamil.

Lihat informasi selengkapnya disini: Obat Flu Ibu Hamil

Dan berikut ini beberapa bahaya flu pada saat hamil yang harus anda tahu:

Bipolar
Bipolar dikategorikan sebagai salah satu bahaya flu saat ibu hamil. Bipolar merupakan gangguan yang bisa menyebabkan seseorang mengalami perubahan suasana hati secara ekstrem secara bersamaam. Sebuah penelitian menyebutkan jika ibu saat masa kehamilannya mengalami flu berkepanjangan maka dapat meningkatkan resiko bayi lahir dengan gangguan bipolar.

Sakit tenggorokan dan perut
Flu saat hamil yang berlangsung lama tentunya akan sangat berbahaya bagi kesehatan ibu dan janin. Bahaya flu yang terjadi dalam waktu yang lama akan menyebabkan rasa sakit pada tenggorokan dan perut ibu. Ditambah lagi gejala lainnya yang bisa muncul yaitu hidung tersumbat, suhu badan yang meningkat, meriang, hingga sakit kepala. Dan yang sangat di khawatirkan yaitu sakit pada bagian perut bisa membuat kontraksi yang sangat beresiko menyebabkan bayi lahir prematur.

Prematuritas dan BBLR
Sudah dikatakan sebelumnya jika ibu yang mengalami flu berat saat hamil bisa menyebabkan bayi lahir prematur.. Tidak hanya itu penyakit flu pada ibu hamil juga dapat meningkatkan resiko bayi lahir dengan berat yang rendah atau BBLR. Dan yang lebih ditakutkan lagi jika bayi telah terinfeksi fludari ibu maka bisa meningkatkan resiko kematian.

Schizophrenia
Flu menjadi penyakit yag menyerang sistem penapasan, dan saat hamil tentunya masalah tersebut akan sangat berpengaruh pada kesehatan janin. Diketahui ibu hamil yang mengalami flu dlalam waktu panjang dapat membuat berkurangnya kadar oksigen ke janin. Nah kadar okisgen yang kurang pada janin akan sangat berpengaruh pada volume otak besar.  Janin yang kekurangan oksigen maka besar kemungkinan dapat terkena Skizofrenia baik sebelu dilahirkan maupun sesudah dilahirkan.

Autisme
Bahaya flu yang terakhir yaitu autisme. Memang hingga saat ini belum ada penelitian yang menyebutkan hubungan flu dan autisme. Namun banyak juga pendapat jika ibu hamil yang mengalami flu berat lebih dari 1 minggu maka lebih beresiko melahirkan anak dengan gangguan autisme. Meskipun belum ada bukti yang nyata namun ibu hamil patut waspada.

Itulah beberapa bahaya flu saat hamil yang perlu diwaspadai, meskipun banyak yang beranggapan jika flu hanya penyakit ringan dan dapat hilang dengan sendirinya jika di istirahatkan. Namun tetap saja akan berbeda untuk ibu yang sedang mengandung, tentunya pengobatan yang cepat dan tepat harus di lakukan sedini mungkin guna mencegah munculnya resiko penyakit kronis lainnya.

Save

Save

Save

Bahaya Flu Saat Hamil | Admin | 4.5